Minggu, 06 Januari 2013

Kerja Bakti Warga RT.012 RW.016 Blok F Perumahan Graha Prima

Pembangunan Lingkungan Dari Hasil Atas Swadaya Masyarakat
dan Kerja Bakti Secara Rutin

Bersama Ketua RT 012/016 Blok F Perumahan Graha Prima Bapak SOEKANDAR dan warga telah melaksanakan kerja bakti lingkungan pengecoran jalan gang sebagai salah satu agenda pengurus RT 012/016 dilaksanakan selama satu bulan secara bergiliran dilokasi jalan gang pada bulan Nopember 2010 dari rencana awal tahun 2008 dengan cara swadaya masyarakat warga setempat.

Meskipun jalan gang sudah rapi namun untuk program kerjabakti tetap dilaksanakan dengan tujuan terutama saluran air/got tetap lancar dan lampu penerangan selalu kondisi baik, yang menjadikan lingkungan tetap terjaga kebersihannya, dalam rangka INDAH, NYAMAN, dan AMAN.

Kerjabakti difokuskan pada perbaikan dan pengerukan lumpur pada saluran air/got yang berada di setiap jalan di lingkungan RT 012 untuk mengantisipasi banjir karena debit air yang tinggi waktu terjadi hujan karena saluran yang ada sudah terlalu banyak lumpur.

Selain saluran air/got penerangan jalan juga menjadi prioritas selain untuk keindahan lingkungan juga berfungsi sebagai keamanan karena jalan menjadi tidak gelap lagi.

Kerjabakti juga menumbuhkan terjalinnya kerjasama dan kebersamaan di antara warga sehingga komunikasi antara pengurus dan warga tersalurkan dengan baik, kerjabakti diharapkan kegiatan simultan dapat berlangsung terus dan bergantian secara kontinyu, sehingga apabila banjir datang debit air yang meluap dapat dikurangi dan lingkungan tetap kondisi aman.
motto pengurus lingkungan: MEMBANGUN KOTA DITENGAH DESA





























1 komentar: